Selasa, 16 April 2019

GELAR ACARA PEMBUKAAN PEKAN PENDIDIKAN KE-5 MAHASISWA BORONG HADIAH MENARIK

Ditulis oleh: Fatima
Bangkalan, 16 April 2019

Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Trunojoyo Madura menggelar acara pembukaan Pekan Pendidikan, Selasa (16/04/2019). Acara yang berlangsung di halaman Ruang Kegiatan Belajar-D (RKBD) Fakultas Ilmu Pendidikan tersebut mengangkat tema “Menguatkan Sinergi untuk Fakultas Ilmu Pendidikan yang Berkualitas, Inovatif, dan Mandiri”.
            Ratusan mahasiswa dari naungan Fakultas Ilmu Pendidikan di antaranya Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan IPA, Pendidikan Informatika, dan Pendidikan Guru PAUD ikut memeriahkan acara. Tak luput dosen dan staf se-Fakultas Ilmu Pendidikan turut serta mengikuti acara sejak awal hingga akhir dengan sangat antusias.
            Tepat pukul 07.00 WIB acara dimulai dengan kegiatan senam bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan Pekan Pendidikan yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan. “Fakultas kita berumur lima tahun terbilang umur yang masih balita, tetapi prestasi luar biasa”, ucapnya. Hal tersebut menjadi semangat tersendiri bagi seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan yang hadir dan membuat mereka spontan bertepuk tangan.
            Setelah Pekan Pendidikan resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan outbond antar Program Studi dan staf di antaranya adalah lomba memasukkan paku ke botol dan lomba menghias kue. Mahasiswa dan dosen berbaur saling memberikan semangat untuk memenangkan perlombaan.
            Lomba yang dilaksanakan sebagai upaya menumbuhkan sikap kerja keras, kerja sama untuk mencapai tujuan yang satu, yaitu menang. Hal tersebut menjadi tumpuan panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk Fakultas Ilmu Pendidikan yang lebih baik sesuai dengan pertambahan usianya.
            Mixghan Norman Antono selaku Ketua Pelaksana Pekan Pendidikan ke 5 mengatakan “Acara ini pelaksanaanya bertepatan dengan hari-hari tidak efektif, akan tetapi pesertanya luar biasa dengan hadiah yang lebih bervariatif dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satu yang menjadi daya tarik peserta di acara ini karena panitia menyiapkan hadiah berupa mesin printer, HP android, HP stylish, kompor gas, dispenser, kipas angin, perlengkapan kos, dan puluhan hadiah hiburan. Untuk acara yang akan dilaksanakan di pekan depan ada lomba debat, lomba esay, dan sebagainya. Kami ingin mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan ini lebih berinovasi, mandiri, dan berkualitas.”
            Acara Pekan Pendidikan merupakan acara berkelanjutan selama sepekan bagi seluruh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura. Dengan diadakannya Pekan Pendidikan, menjadi harapan seluruh keluarga Fakultas Ilmu Pendidikan agar kedepannya menjadi lebih baik lagi serta memberikan contoh untuk fakultas lain utamanya di Universitas Trunojoyo Madura.




Karsa PBSI UTM

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Posting Komentar