Rabu, 26 Oktober 2016

Jaya selalu PBSI tercinta

PBSI bahasaku sastraku jiwaku Indonesia, jaya selalu PBSI UTM. Hari ini tepatnya tanggal 26 Oktober 2016 PBSI UTM merayakan hari jadinya yang ke 4 dengan diadakannya kuliah tamu  yang bertempat di aula RKBD dengan tema “Bahasa dan Sastra sebagai Pembentuk Moral dan Budi Pekerti”. Pembicara pada kesempatan kali ini adalah bapak Dr.M.Shoim Anwar M.Pd beliau lahir di Jombang Jawa Timur. Acara anniversary berjalan dengan lancar mulai dari awal hingga akhir. Meskipun waktu mulainya molor dari jadwal yang telah diumumkan kepada teman-teman itu hal yang wajar di Indonesia ini bukan?.
Acara yang awalnya di jadwalkan pukul 12.00 dimulai sekitar pukul 13.15 dibuka dengan tarian madura ddin dari komunitas terak bulan. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran yang dibawakan oleh dosen kita sendiri yaitu ibu Ika, setelah itu menyanyikan lagu Indonesia raya dan HIMAPEBSI oleh semua yang hadir di aula RKBD. Pembukaan kuliah tamu kali ini kurang hikmat karena mahasiswa PBSI masih banyak yang berbicara dengan teman-teman mereka atau bisa dikatakan ramai. Tidak semua mahasiswa mengikuti acara ini dengan hikmat, tidak semua mahasiswa yang hadir juga mengikuti acara ini dengan ikhlas karena sudah terbayang-bayang oleh kampung halaman. Mahasiswa yang hadir hanya sekitar 50% dari keseluruhan mahasiswa PBSI UTM, dosen yang hadir cukup banyak hal tersebut menjadi poin baik bagi PBSI. Menurut beberapa mahasiswa alasan kenapa teman-teman tidak hadir karena perubahan jadwal awal yang tidak diketahui dengan pasti oleh keseluruhan mahasiswa PBSI UTM.
Puncak acara adalah pemotongan tumpeng oleh bapak Sulaiman dan diserahkan kepada bapak Shoim Anwar sebagai tamu. Semua peserta bertepuk tangan dengan meriah. Kegiatan ini diakui sukses oleh panitia walaupun sebenarnya acara ini maju dari  jadwal yang telah ditentukan yakni seharusnya hari kamis dimajukan menjadi rabu karena pembicara tidak dapat mengisi pada hari kamis tersebut. Tentu saja dengan persiapan yang lebih singkat pihak panitia sudah berusaha maksimal dan membuahkan hasil dengan kesuksesan acara meskipun dengan kendala sewajarnya. Penghujung acara yakni pembacaan doa yang hikmat dengan mendoakan kesuksesan PBSI untuk kedepanya, peserta kuliah tamu dibuat terkesan dengan penampilan teman-teman PBSI mulai dari perwakilan mahasiswa yang membacakan puisi dengan hikmat dan indah, penampilan musikalisasi puisi oleh komunitas akar juga lantunan puisi cinta oleh bapak dosen tercinta, bapak Slamet Wahedi. Jaya selalu PBSI semangat dan selamat ulang tahun.

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Posting Komentar